Just another WordPress.com site

tUTORIAL

>

Tutorial : Membuat dan Mempertajam Bulu Mata

Langkah 2: Kita akan membuat 2 layer berbeda, untuk bulu mata atas dan bawah karena keduanya berbeda , jadi kita membutuhkan 2 layer. Sekarang buat layer baru tekan (Shift+Ctrl+N ) / bisa juga klik icon new layer di photoshop, beri nama Atas. Klik Pen Tool ( P, di keyboard ), lalu gunakan setting seperti berikut :

Lakukan zoom in (Ctrl + + ) pada bulu mata atas agar lebih jelas, Tujuannya adalah membuat path semirip mungkin dengan bulu mata, Aku selalu menggunkan 3 point ketika mengerjakan Bulu mata atas, karena ini adalah cara yang paling mudah untuk membentuk kurva nya.

Buat Path disela-sela bulu mata yang kosong, atau bisa juga pada bulu mata yang tipis ( jika ingin menebalkan nya ), Yang harus di ingat untuk pemberian warna dan ukuran brush tidak semua sama harus disesuaikan dengan bulu mata asli agar kelihatan realistis, Aku akan memperlihatkan caranya di tutorial ini. ( Jadi baca terus tutorial nya ya… Ok )
Setelah itu buat garis bulu mata pertama dengan Pen Tool, seperti gambar ini :

Klik Brush Tool dan pilih ukuran serta warna Brush, aku menggunakan 2 px dan warna coklat gelap (#1e201b ), selain itu kamu juga bisa memilih ukuran dan warna lain yang kamu anggap sesuai dengan warna bulu mata yang asli. Sekarang beralih ke Path Palette, lalu klik Option — >Lalu klik Stroke Path

Lalu pilih Brush tool dan check Simulate pressure.

Klik Ok, ( Sekarang Klik Ctrl + H ) untuk menghilangkan garis sisa path nya.
Lalu ulangi langkah langkah tersebut untuk membuat garis bulu mata lain, dan jangan lupa untuk merubah ukuran serta warna brush yang kamu gunakan.

Langkah 3 : Sekarang kita sudah menyelesaikan bulu mata bagian atas, selanjutnya mengerjakan bulu mata bagian bawah, sekarang buat layer baru lagi lalu kasih nama Bawah, prosedur nya hampir sama dengan Bulu mata atas, perbedaanya hanya terletak pada bentuk path nya, pada bulu mataatas aku menggunakan 3 point path , Nah pada bulu mata bawah hanya 2 point saja, gambar nya seperti berikut ini :

Catatan : Jika kamu mengalai kesulitan saat mengambar menggunakan path, gunakan saja Direct Selection Tool ( A ), pilih point pada path nya dan drag point tersebut sesuai keinginan kamu. Langkah selanjutnya sama dengan Bulu mata atas.

Sekarang kita buat bulu matanya serealistis mungkin, Aktifkan Layer Atas lalu Klik FILTER – BLUR – GAUSSIAN BLUR, lakukan pengaturan seperti berikut :

Lakukan langkah yang sama untuk Bulu mata bawah, jika ingin mempertajam bulu mata set Blending Mode kedua layer tersebut menjadi Mulitply

Selamat berkreasi..Nantikan Tutorial Berikutnya.
Artikel ini telah diedit dan ditambah beberapa langkah .

Sumber :
http://www.webdesign.org/web/photoshop/photo-editing/thicker-eyelashes.14094.html#ixzz0ISzIMgCR&D

 

You might also like:

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: